Senin, 10 September 2012

Perbedaan antara Mentega dan Margarine


Masih banyak orang yang bingung apa sih bedanya margarine dan mentega.. banyak yang mengartikan mereka itu sama saja, padahal margarine dan mentega berbeda.
Mari kita cermati satu-satu.


MENTEGA
Mentega merupakan produk industri susu karena bahan utama pembuatannya berasal dari lemak hewani atau susu (80-82%) dan ditambah dengan bahan pendukung lainnya seperti air, garam, dan padatan susu (curd). Selain itu mentega diperkaya dengan vitamin A,D,E,dan K yang tidak larut dalam air. Mentega mampu memberikan rasa gurih serta aroma yang lebih tajam pada masakan. Mentega mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Karena itu dapat dimengerti kalau harga mentega jauh lebih mahal daripada margarine.


MARGARINE
Margarine terbuat dari minyak atau lemak nabati dan bahan tambahan seperti susus bubuk skim atau lemak hewani, air, garam, essens, pewarna dan zat anti tengik. Umumnya margarine memiliki kandungan lemak yang sedikit tetapi kandungan airnya sangat banyak.


Gmna ? wajar ajj khan kalo harga mentega bisa 4x lebih mahal dari margarine, dari bahan bakunya ajj dah keliatan perbedaan kualitasnya.
mentega itu teksturnya padat, gg lembek
margarine teksturnya lebih lembek.
warna mentega lebih kuning mendekati orange,
warna margarine kuning muda atau kuning pucat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar