Rabu, 26 September 2012

Alat - Alat Persiapan Memasak



  Sebelum kita mulai memasak, kita pasti melakukan dulu sebelum mulai mengolah dengan kompor. Berikut beberapa alat yang akan membantu dalam persiapan memasak....

1.    Bowl Chopper
Alat ini berbentuk meja , berfungsi sebagai tempat pemotongan daging, ikan, tulang,dsb


2.    Food Mixers
Berbentuk meja mempunyai whisking (mengocok/mengaduk). Mixing (mencampur), dan kneading. Alat ini biasanya disatukan dengan mincer, pemotong/pengiris sayuran, ataupun pemarut keju. Model meja berkapasitas antara 4-20 liter, model lantai antara 20-100 liter. Food mixer digunakan di dapur untuk membuat roti, bila produksinya dalam jumlah besar maka food mixernya juga berukuran besar pula.


3.    Food Processor
Food sanding cutter/mixermempunyai ukuran bervariasi, yang kecil berukuran antara 2-4 liter, sedangkan yang besar antara 30-45 liter. Semua jenis mempunyai penutup / kaca yang dapat dilihat dari luar serta tombol switch untuk menyalakan dan mematikan dengan aman. Alat-alat ini berfungsi untuk memotong, kneading , mengiris, blending, dan liquidising.


4.    Mesin Pembuat Ice Cream
Mempunyai variassi daya tampung , berukuran antara 6-100 liter , ada yang digunakan secara manual maupun elektrik , terbuat dari stainless steel, beberapa model dilengkapi dengan alat pengaduk susu dan pelembut ice cream.


5.    Alat Pembuat Es
Alat ini mampu menghasilkan antara 500-10.000 balok es setiap jamnya. Daya tampung airnya berukuran antara 11kg-160kg, alat ini juga mempunyai perubahan bentuk / ukuran es sesuai yang diinginkan.


6.    Mesin pengiris daging
Mesin ini dioperasikan dengan listrik , mempunyai pisau berukuran antara 8”-14”. Keamanan dan kebersihan amat diperhatikan dalam pendesainan alat ini. Dilengkapi dengan alat pengatur ukuran irisan daging yang berkisar antara 0-6 mm.


7. Pengupas Kentang
Alat ini digerakkan secara elektrik. Didalamnya terdapat drum berair yang akan secara otomatis mencuci kentang yang telah terkupas. Yang memiliki kapasitas 3,5 kg dapat memproduksi sampai 100 kg kentang setiap jamnya, dan yang berkapasitas 25 kg dapat menghasilkan sampai 600 kg perjamnya

1 komentar: